SNSD - Oh! (Japan Ver.)

Jumat, 26 Oktober 2012

OpenGL


[Horizontal]
/* OpenGL animation code goes here */

glClearColor (0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f); untuk menghapus warna latar
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); untuk membersihkan layar latar belakang dengan warna hitam
glPushMatrix (); untuk membuat baris kode menjadi tidak berlaku
glClearColor(1,1,1,0); untuk menghapus warna garis/titik
glColor3f(1,1,1); // untuk menentukan warna garis/titik
glBegin(GL_LINES); untuk memulai gambar garis dari titik yang di gunakan
glVertex3f(-0.6f, 0.0f, 0.0f); untuk menentukan titik awal garis
glVertex3f(0.6f, 0.0f, 0.0f); untuk menentukan titik akhir garis
glEnd (); untuk mengakhiri gambar garis dari titik yang di gunakan
glPopMatrix (); membuat baris kode menjadi tidak berlaku
SwapBuffers (hDC); untuk menukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar
Setelah itu kita ketik Sleep (1);
Lalu saat kita tekan tombol F9 untuk melihat outputnya










[Vertikal]
/* OpenGL animation code goes here */

glClearColor (0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f); untuk menghapus warna latar
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); untuk membersihkan layar latar belakang dengan warna hitam
glPushMatrix (); untuk membuat baris kode menjadi tidak berlaku
glClearColor(1,1,1,0); untuk menghapus warna garis/titik
glColor3f(1,1,1); // untuk menentukan warna garis/titik
glBegin(GL_LINES); untuk memulai gambar garis dari titik yang di gunakan
glVertex3f(0.10,10.0,13.13); untuk menentukan titik awal garis
glVertex3f(0,0,0.0); untuk menentukan titik akhir garis
glEnd ();untuk mengakhiri gambar garis dari titik yang di gunakan
glPopMatrix (); membuat baris kode menjadi tidak berlaku
SwapBuffers (hDC); untuk menukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar
Setelah itu kita ketik Sleep (1);
Lalu saat kita tekan tombol F9 untuk melihat outputnya





[Diagonal]

/* OpenGL animation code goes here */

glClearColor (0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f); untuk menghapus warna latar
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); untuk membersihkan layar latar belakang dengan warna hitam
glPushMatrix (); untuk membuat baris kode menjadi tidak berlaku
glClearColor(1,1,1,0); untuk menghapus warna garis/titik
glColor3f(1,1,1); //  untuk menentukan warna garis/titik
glBegin(GL_LINES); untuk memulai gambar garis dari titik yang di gunakan
glVertex3f(0,0,-0.8); untuk menentukan titik awal garis
glVertex3f(9.9,8.9,0.1); untuk menentukan titik akhir garis
glEnd (); untuk mengakhiri gambar garis dari titik yang di gunakan
glPopMatrix (); membuat baris kode menjadi tidak berlaku
SwapBuffers (hDC); untuk menukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar
Setelah itu kita ketik Sleep (1);
Lalu saat kita tekan tombol F9 untuk melihat outputnya
 

 Nama: Frans Setiawan
 Kelas: 3KA28
 NPM: 12110871

Tidak ada komentar:

Posting Komentar